Monday, February 4, 2013

Apa itu cpa ? | CPA Indonesia


apa itu cpa
Apa Itu CPA ?
Apa itu CPACPA adalah salah satu jenis pemasaran affiliasi dengan potensi penghasilan yang sangat tinggi. Jika anda seorang blogger tentu anda sudah familiar dengan PPC/CPC seperti adsense, chitika dan lain-lain. Pernahkah anda berfikir siapa saja yang memasang iklan pada PPC/CPC itu? Tentu jika mereka berani membayar anda “misalkan” $1 per klik tentu mereka sudah memikirkan berapa yang mereka dapatkan dari trafik yang anda berikan. Selain perusahaan besar yang langsung melakukan promosi di PPC advertising, mereka juga bisa melemparkan tugas marketing itu ke CPA Affiliate network…. Nantinya kita sebagai publisher dari CPA affiliate lah yang akan menjadi advertiser di PPC itu.


Dalam CPA network biasanya ada PAY PER LEAD (kita dibayar jika visitor melakukan lead yang diminta seperti isi form doank, isi form + submit credit card, submit email, register/signup), PAY PER SALE (kita dibayar jika ada penjualan dan tidak jarang komisi kita lebih besar dari nilai penjualan).

 Contoh 1 :
Program CPA MArketing bisa membayar anda $120 untuk penjualan yang anda hasilkan sebesar $5 - $9. Bagaimana mungkin itu terjadi ? Itu sangat mungkin, karena beberapa bisnis yang besar tahu persis seberapa besar potensi yang dihasilkan oleh pelanggan yang anda dapatkan. Mereka bisa menilai mana pelanggan yang berpotensi dan menjadi peluang dalam jangka waktu yang panjang.


Kesulitan newbie untuk mencoba CPA marketing:


  • Kita dapat memilih offer dengan bayaran yang cukup tinggi untuk dipasarkan melalui : blog, PPC, PPV, email marketing, mobile marketing.
  • Waktu kerja yang singkat jika kita menggunakan PPC dan PPC, cukup set dan amati. (bukan set and forget….soalnya uang kita berjalan jadi mesti diamati J klo tidak profit ya di set ulang).
  •  Pembayaran CPA network biasanya per minggu atau bahkan bisa request lebih cepat ( tidah harus nunggu akhir bulan…bahkan kalau adsense nunggu 1 bulan kedepan ehehehe).
  •  Ada reff yang bisa menambah recehan yang masuk kantong kita J biasanya 3%-5%.
  • Jika ada blog nganggur bisa diselipin offer CPA yang sesuai topic. Ada juga offer yang keren seperti offer win IPAD, siapa sih yang ga pengen dapet IPAD apalagi syaratnya cuman masukin email :)
  •  Promote offer dengan PPC bisa menggunakan voucher di awal. Missal dengan adword , bing dkk ada vouchernya kan? Lumayan $50-$100 untuk modal awal.
  •  Sekarang sudah banyak ebook yang membahas CPA jadi akan lebih mudah buat newbie untuk terjun di bisnis ini (namun harus serius)

Kesulitan newbie untuk mencoba CPA marketing :

  • Berbeda dengan adsense (jika salah kita tidak mendapat bayaran) kalau di CPA network kita salah promosi dengan PPC/PPV ya kita mengalami kerugian di modal. Missal promosi dengan $100 tapi lead yang didapat $50 …. Ya rugi $50.
  • Dibutuhkan trial dan error untuk mahir dalam PPC advertising. Tau offer tau market tau usia pasar kita. Missal mau promosi dating offer cari usia yang pas….banyakan cewe/cowo yang apply….harus trial error dulu.
  • Selain via PPC anda bisa melalui email marketing (untuk offer yang mengijinkan email marketing) anda bisa mengirimkan offer ke email list yang anda miliki. selain lebih murah bisa lebih tertarget.
  • Kalau anda tidak ada modal blog dan email list untuk memulai, maka akan perlu keluar modal yang lumayan untuk test di PPC, PPV.
mudah-mudahan ini sudah dapat menjelaskan sedikit banyak tentang CPA dan anda tidak perlu lagi menanyakan apa itu cpa?

12 comments:

  1. Replies
    1. Mau Belajar Cpa Hub https://www.facebook.com/Ikbalfathulrahman

      Delete
  2. @mohammed gufron.

    ente udah ngert iCPA bro??
    jarin gue basic nya bro..

    Please.

    ReplyDelete
  3. punya eBook lengkap Dari cpaadsacademy+ vid.tutorial tapi ndak tau maksudnya .he he...

    ReplyDelete
  4. daftar aja di republikcpa.com payout cuman $10 diajarin sampe bisa ama AM nya

    ReplyDelete
  5. Jadi tertarik mengikuti program CPA juga disamping tetap menjalankan adsense. Terimakasih atas informasinya. Setidaknya info awal semacam ini menjadi langkah bagus kedepan.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. It was a very good post indeed. I thoroughly enjoyed reading it in my lunch time. Will surely come and visit this blog more often. Thanks for sharing. cpa networks

    ReplyDelete